SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo akan menjalani laga lanjutan melawan PSIR Rembang di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (4/9). Hasil imbang sudah cukup untuk membawa Laskar Sambernyawa ke babak 16 besar.

Pada laga lanjutan yang tersisa 40 menit, Persis Solo menjadi tim yang diunggulkan. Meski dalam status tertinggal satu gol, Persis Solo punya keuntungan dengan tersisanya kesempatan tiga pergantian pemain. Selain itu, skuad yang ada dalam starting eleven juga masih lengkap.

Saat itu, Laskar Sambernyawa menurunkan Agung Prasetyo sebagai kiper. Lalu Akbar Riansyah, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron serta Soni Setiawan sebagai bek. Pos gelandang ditempati Egy Ardy, Eli Nasoka, M Wahyu, Dedi Cahyono dan Bakori Andreas. Sementara sektor depan ditempati Tri Handoko.

Sementara tuan rumah PSIR Rembang berpeluang main dengan sembilan pemain saja. Selain Ilyas Sayogie yang absen karena cedera parah, Koko Hartanto dijadwalkan menikah pada hari yang sama dengan pertandingan.

Pelatih Persis Solo, Widyantoro menyebut timnya wajib mengambil peluang untuk lolos secepat mungkin. Namun bukan berarti anak asuhnya bisa menyepelekan PSIR yang bisa saja memunculkan kejutan baru.

“Saya tidak mau terjebak pada kabar mengenai kondisi PSIR. Saya tekankan pada para pemain untuk fokus. Jangan terpengaruh kabar lawan,” terang Widyantoro, Kamis (31/8).

Widyantoro menyebut, dari 18 pemain yang masuk daftar susunan pemain, 17 di antaranya sudah siap. Hanya Joko Prayitno yang kini masih dipantau kebugarannya. Penyerang asal Malang itu kini dalam tahap penyembuhan cedera. “Selain Joko yang masih dalam pemantauan, semua sudah siap,” lanjutnya.

Terpisah, Pelatih PSIR, Hadi Surento mengaku hanya bisa pasrah dengan kenyataan timnya akan main dengan sembilan pemain. Usaha yang bisa dilakukan kini adalah berkomunikasi dengan Koko agar bisa memperkuat tim di Malang.

“Saat ini yang masih bisa diusahakan tinggal Koko. Karena kuota pergantian pemain sudah habis. Kami masih optimis bisa lolos ke fase berikutnya, meski peluangnya sangat tipis,” tutur Hadi.

Mantan pemain Persija Jakarta itu menuturkan, rombongan Laskar Dampo Awang akan berangkat ke Malang pada Minggu (3/9). Sementara Laskar Sambernyawa bertolak dari Solo menggunakan kereta api pada Sabtu (2/9).

Untuk lolos ke babak 16 besar, Persis Solo tinggal membutuhkan hasil imbang dari dua perjumpaan dengan PSIR. Sementara PSIR harus memenangkan dua pertandingan lawan Persis Solo.

Leave a Reply