SOLO,sambernyawa.com – PSIR Rembang paling bagus hanya akan tampil dengan sepuluh pemain saja. Pasalnya, satu pemain yang masuk starting eleven sudah diganti. Satu kesempatan pergantian pemain akan digunakan untuk mengganti Ilyas Sayogie yang cedera panjang.

Kini, sembilan pemain sudah tiba di Malang. Mulai Yogi Eko Prabowo, Beny Abdul, Didik Kurniawan, Heru Wibowo, Radikal Idealis, Muslimin, Rudy Santoso, Krisnahadi, serta Dwi Cahyono. Mereka sangat berharap sang manten baru, Koko Hartanto berangkat ke Malang, usai melangsungkan akad nikah, Senin (4/9) pagi di Rembang.

“Kondisinya memang serba sulit. Saya berharap Koko bisa berangkat ke Malang dan datang tepat waktu. Kalau tidak, tentu hanya sembilan pemain yang ada di lapangan,” terang Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento saat dihubungi wartawan, Minggu (3/9).

Fokus ke pertahanan jadi pilihan strategi bermain PSIR. Hadi berharap para pemain bisa mempertahankan keunggulan satu gol dalam 40 menit. Kemenangan akan membuka peluang mereka ke babak 16 besar.

“Tentu permainan akan sedikit bertahan. Saya berharap skor bisa bertahan. Tapi ini tidak mudah. Persis Solo merupakan tim dengan permainan terbaik di grup 4. Bahkan satu tingkat di atas PSIS Semarang,” tuturnya.

“Tim akan coba melakukan yang terbaik dengan kekuatan yang ada. Kami masih optimis bisa meraih hasil terbaik,” lanjut mantan pemain Persija Jakarta itu.

Dwi Cahyono diboyong ke Malang untuk mengganti posisi Ilyas Sayogie. Sementara posisi Rio Pradana di sektor tengah tak ada gantinya lantaran kesempatan mengganti pemain sudah habis. Kali ini, PSIR juga tak melakukan sesi uji lapangan karena baru tiba di Malang pukul 16.00 WIB.

“Delapan jam perjalanan dari Rembang. Aktivitas baru kita lakukan besok pagi. Latihan ringan. Kalau Persis mungkin sore ini latihan,” jelas Hadi.

Leave a Reply