SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo resmi mendaftarkan pemain baru jelang laga ketiga babak 16 besar Liga 2. Ketiga pemain itu sebelumnya bermain untuk klub dengan level yang sama.

Nama pertama yang cukup menarik yakni Irkham Zahrul Mila. Pemain yang dibesarkan Persekat Kabupaten Tegal itu pernah merepotkan Laskar Sambernyawa pada ISC B 2016 lalu. Kala itu, Irkham bersama Arif Yanggi mengobrak-abrik lawannya pada fase grup.

Lalu ada lagi Fadli Nasir yang sempat dipulangkan, namun kemudian dipanggil lagi. Pemain yang sebelumnya memperkuat Persibangga Purbalingga ini akan jadi pelapis M Wahyu Fitrianto.

Nama terakhir merupakan pemain asal Sragen, M Ricky Fajar. Pemain berposisi kiper ini menggantikan Gustaman yang pilih mengundurkan diri. Sebelum ini dia main di klub Madiun Putra.

“Ketiganya saya datangkan untuk menambah kedalaman skuad. Sementara Derry Noor yang sempat kita tarik akhirnya batal karena terbentur regulasi. Derry musim ini sudah membela dua klub berbeda (Kalten Putra dan Perssu Sumenep),” terang Widyantoro, Rabu (27/9).

Selain tiga nama ini, Widyantoro masih menginginkan tambahan di sektor belakang. Mulai full back untuk menggantikan Derry serta menambah satu bek tengah lagi. Pendaftaran masih dibuka sampai Kamis (28/9). “Sebenarnya masih ingin nambah bek lagi. Tapi tidak mudah untuk cari yang berkualitas,” tuturnya.

Namun masuknya tiga pemain itu juga diikuti pencoretan tiga pemain. Bakori Andreas, Egy Ardi dan Ade ‘Aldo’ Kurniawan. Bakori dan Aldo selama ini sulit menembus skuad inti lantaran Bayu Nugroho dan Dedi Cahyono tampil menjanjikan. Keduanya bukan hanya mencetak gol namun juga rajin membuat assist serta membuka ruang.

Sementara Egy kualitasnya belum sesuai harapan. Terakhir saat di Pekanbaru, Egy ditarik keluar karena peforma pada paruh pertama tak sesuai harapan. “Resmi ketiga pemain ini kami lepas,” jelas Sekjen Persis Solo, Langgeng Jatmiko.

Leave a Reply