SOLO,sambernyawa.com – Agung Supriyanto langsung menunjukkan bahwa dirinya layak mendapat sodoran kontrak, setelah menyumbang gol pada penampilan perdananya bersama Persis Solo, Kamis (3/8) sore. Gol ke gawang Persiba Bantul diharapkan jadi penanda positif bersama Laskar Sambernyawa di laga berikutnya.

Gol yang dicatatkan Agung cukup kontras dibanding peformanya di putaran pertama lalu. Masuk klub Madura FC pada pekan terakhir penutupan pendaftaran pemain, Agung hanya membuat gol pada laga uji coba. Selebihnya, Agung justru kerap jadi pilihan kedua pelatih kepala, Salahudin di pertandingan Liga 2.

Hal itu yang kemudian mendasari keinginannya untuk mencari klub baru pada putaran kedua. Meski sempat diminta manajemen Madura FC bertahan, namun keputusan Salahudin untuk tidak memberi menit bermain membuatnya semakin bersemangat seleksi di Persis Solo dan langsung didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada malam harinya, Rabu (2/8).

“Pertama, saya terima kasih pada tim Persis Solo yang sudah memberi saya kepercayaan. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga. Semoga selanjutnya bisa memberikan yang lebih baik lagi,” terang Agung usai pertandingan kemarin (3/8).

Pada penampilan perdananya, Agung tampak belum begitu menyatu dengan permainan Laskar Sambernyawa. Namun hal itu ditutupi dengan teknik serta body balance yang bagus. Untuk selanjutnya, dia yakin proses adaptasi tidak akan berjalan lama.

“Beberapa pemain disini sudah saya kenal. Seperti Wahyu, Anam, Eli Nasoka, Soni dan beberapa lainnya. Jadi saya yakin adaptasi bisa berjalan cepat,” ucap anggota aktif TNI Angkatan Darat (TNI AD) ini.

Agung harus berjuang lebih berat di banding rekan-rekannya jika ingin menembus skuad utama. Di sektor penyerangan, ada nama Tri Handoko, Rudiyana dan Joko Prayitno yang sama-sama tajam. “Saya siap berduet dengan siapapun. Semua pemain disini bagus,” tutur Agung.

Bergabungnya Agung juga sekaligus menutup pintu bagi pemain lain yang ingin merapat ke Persis Solo. Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Bimo Putranto mengatakan pada jeda transfer ini tidak akan ada penambahan pemain lagi.

“Untuk sekarang ini saya kira skuad sudah cukup lengkap. Bisa bersaing dengan tim yang ada sekarang. Mungkin nanti (jika lolos babak 16 besar) ada peluang tambah lagi,” ucap Bimo.

Leave a Reply