SOLO,sambernyawa.com – Jawaban dari judul itu sejatinya sudah cukup jelas, Persis Solo sedang terkena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait hukuman dua pertandingan tanpa penonton, salah satunya saat lawan Persiba Bantul di Stadion Manahan Solo, Kamis (3/8) pukul 15.00 WIB.

Di luar sanksi, beberapa suporter memang tetap datang ketika ada larangan masuk stadion. Seperti yang dilakukan suporter Persis Solo saat pertandingan lawan Sragen United, Minggu (30/7) lalu.

Namun adanya insiden, ditambah kesibukan kota Solo yang jadi tuan rumah berbagai ajang nasional, membuat Polresta membuat permintaan. Izin pertandingan boleh dikeluarkan dengan syarat kawasan Stadion Manahan Solo steril dari suporter.

“Dari pihak kepolisian memang permintaannya tidak ada suporter di kawasan Manahan. Jadi DPP Pasoepati meminta kepada para suporter Persis Solo untuk tidak datang ke Manahan. Tonton saja pertandingan melalui televisi di TV One. Beberapa korwil juga ada yang menggelar nobar,” terang Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Rabu (2/8).

Untuk mencegah pendukung Persis Solo memasuki kawasan Manahan, pria yang juga Humas Panpel Persis Solo ini menyebut DPP Pasoepati sudah membuat tim internal. Mereka yang nantinya akan berjaga di sekitaran Manahan, untuk memberi tahu jika ada suporter yang nekat datang ke Stadion Manahan.

“Secara teknis mas Bimo Putranto (CEO Persis Solo dan Presiden Pasoepati) sudah menjelaskan saat pertemuan dengan manajemen dan pihak keamanan di RM Adem Ayem siang tadi (kemarin). Semua korwil juga sudah setuju tidak datang ke Manahan,” tutur Ginda.

Sebenarnya, pertandingan akan digelar pukul 18.30 WIB, sesuai jadwal siaran TV One, Kamis (3/8), dimana laga sore menjadi jatah Persibangga melawan Persijap Jepara, lalu dilanjut malam harinya Persis Solo lawan Persiba Bantul.

Namun karena izin petugas kepolisian hanya memperbolehkan pertandingan dihelat pukul 15.00, TV One pun akhirnya pilih menayangkan pertandingan Persis Solo lawan Persiba. Hal itu sudah dikonfirmasi PT LIB melalui jadwal di laman resminya.

Leave a Reply