SOLO,sambernyawa.com – Kabar baik didapat Persis Solo jelang laga kandang lawan Persipur Purwodadi dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Minggu (13/8). Banding yang mereka ajukan atas putusan Komdis PSSI akhirnya dikabulkan Komding PSSI.

Kepastian itu didapat setelah manajemen Persis Solo menerima surat keputusan Komding PSSI, Jumat (11/8) pukul 23.30 WIB. Dalam surat bernomor 05/KEP/KB/LIGA2/VIII/2017 yang ditandatangani Ketua Komding PSSI, Todung Mulya Lubis, dijelaskan bahwa Komding PSSI memutuskan untuk mengubah putusan Komdis PSSI tentang tingkah laku buruk Persis Solo tertanggal 27 Juli 2017.

Komding PSSI meminta pertandingan antara PSIR Rembang melawan Persis Solo yang terhenti menit 50, karena adanya kerusuhan suporter, kembali dilanjutkan. Pada pertemuan lalu, pertandingan tersisa 40 menit dengan keunggulan tuan rumah PSIR 1-0.

Pertandingan akan digelar di tempat netral dan seluruh biaya akan ditanggung PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Sementara untuk hukuman denda Rp 100 Juta tentang tingkah laku buruk suporter Persis Solo tidak diubah.

“Apa yang kami inginkan akhirnya terkabul. Bisa re-match dan pengurangan poin tidak ada,” terang Sekjen Persis Solo, Langgeng Jatmiko dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/8).

“(Denda Rp 100 Juta) Ini jadi pembelajaran bagi suporter agar lebih dewasa. Kedepan lebih positif, tidak melakukan perbuatan yang merugikan tim. Terus terang denda Rp 100 Juta itu sangat besar bagi tim Liga 2,” lanjutnya.

Hal sama diungkapkan Asisten Pelatih Persis Solo, Albert Rudiana. Putusan Komding PSSI diakuinya benar-benar memompa semangat bertanding para pemain. Kedepan, Tri Handoko dan kawan-kawan akan lebih fight dalam mengamankan tiket menuju babak 16 besar.

“Setelah mendengar adanya putusan itu, kami dari tim pelatih maupun pemain sangat senang. Poin bisa kembali dan kita akan tanding ulang. Saat ini tim sangat bersemangat untuk meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Dengan putusan tersebut, kini Persis Solo nangkring di posisi dua klasemen grup 4 dengan 23 poin. Unggul lima poin dari PSIR Rembang di pos ketiga.

Sementara tempat teratas masih jadi milik PSIS Semarang yang mengoleksi 25 poin. Dengan sisa tiga laga kandang dan dua laga away, kesempatan Laskar Sambernyawa melaju ke babak 16 besar terbuka lebar.

Leave a Reply