MAGELANG,sambernyawa.com – Persis Solo lagi-lagi kesulitan menekuk tuan rumah PPSM Magelang saat bermain di Stdion Moch Soebroto Kota Magelang, Kamis (20/7) sore. Laskar Sambernyawa yang unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Catur Erik Sandi harus puas bermain imbang setelah tuan rumah membalas lewat Nunung Dwi.

Hanya memperoleh satu poin membuat Persis Solo gagal menggusur PSIS Semarang dari puncak klasemen grup 4. Untuk sementara Persis Solo bertengger di posisi dua dengan 17 poin atau selisih dua angka dari Laskar Mahesa Jenar. Dibawahnya menguntit PSIR Rembang dengan 15 poin.

Hasil itu bukan saja mengecewakan karena kemenangan dibuyarkan Nunung Dwi. Tim Persis Solo melakukan protes keras dengan memboikot sesi jumpa pers usai pertandingan. Asisten Pelatih Persis Solo, Albert Rudiana yang ditemui di Hotel Trio Magelang menyebut aksi itu sebagai aksi nyata setelah beberapa kali merasa dikecewakan kepemimpinan wasit.

“Intinya kami kecewa dengan kepemimpinan wasit. Ada dua gol yang menurut kami onside tapi dinyatakan offside oleh wasit,” terang Albert.

Ditambahkan Sekjen Persis Solo, Langgeng Jatmiko, protes akan dilanjutkan melalui surat resmi ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Ini jadi protes ke lima dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani.

“Sebelumnya kami juga protes atas apa yang dialami dalam pertandingan di Sragen, Purwodadi, Bantul dan Rembang. Ini akan kami sampaikan protes lagi dengan bukti rekaman pertandingan,” tutur Langgeng.

Terpisah, Pelatih PPSM, Siswanto menilai hasil imbang ini perlu disyukuri. Apalagi tim masih dalam tahap penyatuan setelah mendatangkan banyak pemain baru.

“Sebenarnya kami target kandang harus tiga poin. Tapi faktanya memang seperti ini. Kami punya banyak pemain baru. Untuk menyatukan butuh waktu tidak sebentar. Jadi satu poin ini sudah maksimal,” ucap Siswanto.

Hasil imbang ini menambah deretan kesulitan Persis Solo saat main di Magelang. Pada kompetisi Divisi Utama 2014 lalu, Persis Solo yang datang dengan status tanpa kalah ditekuk PPSM Magelang 1-2. Terakhir kemenangan didapat saat kompetisi versi LPIS, dimana Persis Solo menang 3-2 atas PPSM LPIS.

Leave a Reply