SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo sukses mengalahkan Sragen United 2-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Minggu (30/7) sore. Gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Rudiyana menit 42 dan Bayu Nugroho menit 81. Sementara gol balasan tim tamu disumbangkan Elthon Maran menit 88.

Tambahan tiga pon jadi modal penting untuk masuk zona babak 16 besar. Saat ini, posisi dua teratas ditempati PSIS Semarang dengan 22 poin dan PSIR Rembang dengan 18 poin. Sedangkan tim besutan Widyantoro mengoleksi 17 poin atau sama sebelum dijatuhi sanksi pengurangan poin oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

“Para pemain sudah tampil bagus. Dalam suasana duka setelah mendapat sanksi dari PSSI, namun masih diberikan kemenangan. Mafia tidak bisa apa-apa kalau tuhan tidak menghendakinya,” terang Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Bimo Putranto usai pertandingan.

Dalam laga tersebut, Persis Solo memegang kendali serangan. Dua ujung tombak, Tri Handoko dan Rudiyana kerap kali membahayakan gawang Sragen United yang dikawal M Reza Pratama. Begitu pula Bayu Nugroho, Dedi Cahyono serta Soni Setiawan yang kerap menyisir sektor sayap.

Setelah berulang kali melancarkan gempuran, gol baru didapat tuan rumah menit 42. Tendangan akrobatik Rudiyana mengarah ke pojok kanan gawang Sragen United. Pemain asal Bandung itu kemudian berselebrasi ke sisi barat, menyapa para suporter yang mendukung di balik pagar stadion.

Pada paruh kedua, Persis Solo memasukkan Bakori Andreas, mengganti Tri Handoko. Lalu Bayu Andra yang cedera juga digantikan Eli Nasoka. Usaha itu sempat membuahkan hasil menit 66. Namun sayang gol yang dicetak Bakori tak disahkan karena wasit menyatakan posisinya sudah offside.

Selang 15 menit, Bayu Nugroho mampu menggandakan keunggulan. Umpan matang Eli Nasoka diteruskan Bayu untuk mengecoh Reza Pratama. Bayu kemudian melakukan selebrasi dengan membentangkan syal bertuliskan Palestine, sebagai bentuk dengan kepada rakyat Palestina.

Dua menit jelang laga usai, gawang Persis Solo yang dikawal Agung Prasetyo akhirnya jebol juga. Adalah mantan pemain Madura United, Elthon Maran yang memperkecil ketertinggalan lewat sepakan bebas indah. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga usai.

Pelatih Persis Solo, Widyantoro bersyukur atas kemenangan yang didapat timnya. Dia menyebut deretan sanksi yang diberikan Komdis PSSI membuat pemain bermain di bawah tekanan. Namun pada akhirnya M Wahyu dan kawan-kawan mampu membuktikan keperkasaannya.

Comment List

  • Mazdoel 31 / 07 / 2017 Reply

    Mas galerinya ada ga!

  • Agoeng 01 / 08 / 2017 Reply

    Kok moco berita suk lawan persiba kok terkendala ijin ya min?
    Kok kawatir keno sanksi tidak bisa menggelar pertandingan trus mengko poine di kurangi meneh?

Leave a Reply