SOLO, Sambernyawa.com – Persis Solo dalam kondisi krisis penjaga gawang menyusul cederanya kiper asal Bandung, M Fauzan Jauhar Malik. Otot paha kirinya tertarik saat turun dalam laga lawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Kamis (6/7) lalu.

Cederanya Fauzan membuat Laskar Sambernyawa tinggal menyisakan Afif Bayu yang kondisinya bagus. Sementara kiper utama, Agung Prasetyo masih dalam tahap penyembuhan cedera di bagian punggung kaki kiri. Cedera itu didapat Agung dalam sesi latihan, Selasa (4/7) lalu.

“Yang siap hanya Afif. Tapi saya masih tunggu kondisi Agung. Kata dokter dia hanya butuh satu atau dua kali terapi lagi. Kalau si Fauzan sepertinya akan lama,” kata Pelatih Kiper, I Komang Putra saat ditemui di Lapangan Kottabarat, Senin (10/7) sore.

Dalam latihan Senin sore, Agung dan Komang berlatih terpisah di belakang gawang selatan. Agung saat ditanya mengaku sangat berhasrat tampil di Rembang. Dia pun berharap tim bisa mencuri kemenangan dari tim peringkat tiga grup 4 itu.  Hanya saja kondisinya saat ini belum sepenuhnya pulih.

“Buat joging pakai sepatu kets bisa. Tapi kalau pakai sepatu bola terasa nyeri. Saat periksa pertama lalu katanya ada serat yang putus atau apa. Tapi tidak parah. Hanya sekali atau dua kali terapi katanya sudah bisa latihan,” tuturnya.

Penjaga gawang menjadi salah satu kunci kekuatan Persis Solo, selain kokohnya lini belakang dan gelandang bertahan. Untuk itu diharapkan dalam beberapa hari ini Afif sudah punya “teman” untuk ke Rembang.

“Ya nanti kalau anak-anak tidak bisa mas Komang main lagi. Saya percaya dia masih bisa kok. Kita daftarkan nanti,” kelakar Asisten Pelatih, Albert saat berdiri disamping Komang.

Leave a Reply