SOLO,sambernyawa.com – Kiper senior, Agung Prasetyo belum pasti membela Persis Solo dalam pertandingan Liga 2, melawan PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang, Minggu (16/7) sore. Kondisi cedera di bagian punggung kaki kiri belum sepenuhnya pulih.

Cedera yang didapat Agung saat melakoni sesi latihan 3 Juli lalu membuatnya absen saat laga lawan PSIS Semarang, Kamis (6/7). Selama ini, Agung menjalani terapi di Klinik Budi Sehat, bersama dua rekannya, M Fauzan Jauhar dan Joko Prayitno.

Jelang keberangkatan ke Rembang, Sabtu (15/7) pagi, Agung belum pasti tampil. Pemain asal Sleman itu mengaku masih merasakan sakit di bagian punggung kaki kiri saat dipakai speed, terutama di lapangan yang keras.

“Lihat kondisi besok (Sabtu sore). Kalau saat uji lapangan tidak terasa sakit, saya akan main. Tapi kalau memang tidak memungkinkan, saya tidak mau memaksakan,” terang Agung, Jumat (14/7) malam.

Agung punya pertimbangan tersendiri untuk menentukan tampil atau tidak saat lawan PSIR Rembang. “Saya juga memikirkan kedepannya bagaimana. Ada temen saya di klub lain, saat cederanya belum pulih tetap memaksakan tampil, sekarang cederanya jadi tambah parah. Saya tidak mau seperti itu. Makanya harus benar-benar dipertimbangkan,” tuturnya.

Ditambahkan Pelatih Kiper Persis Solo, I Komang Putra, Agung sudah mulai gabung latihan, Kamis (13/7) kemarin. Dalam latihan itu, Agung sudah menyatakan kesiapannya untuk tampil di Rembang. Namun begitu, dia masih menunggu laporan Agung terkait kondisinya saat latihan di Rembang, Sabtu (15/7) sore.

“Selama ini progresnya bagus. Semoga dia bisa main lawan Rembang. Lihat kondisi besok seperti apa,” ucap Komang.

Selain Agung, Persis Solo masih punya Afif Bayu. Kiper jebolan Persis Junior itu kali terakhir tampil sebagai pilihan utama saat laga ISC B 2016 di Stadion Galuh Ciamis. Kala itu, Afif yang tampil apik harus digantikan M Ihsan karena mengalami benturan dengan rekannya saat perebutan bola udara.

Komang meyakini Afif bisa menjalankan tugasnya untuk menjaga gawang Laskar Sambernyawa dari berondongan penyerang Laskar Dampo Awang. “Afif sudah siap kalau dipasang sejak awal,” tambah Komang.

Leave a Reply