SOLO,sambernyawa.com – Ternyata ada tujuh tim yang tertarik menghadapi Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo. Hanya saja, keputusan tim mana yang akan dipilih baru akan dirapatkan manajemen Laskar Sambernyawa, Kamis (8/6),

Tim tersebut diantaranya Persiwa Wamena, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, Persinga Ngawi, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga dan Persatu Tuban. Dari daftar tersebut, PSCS menjadi yang paling menarik lantaran kini masih memuncaki klasemen grup 3.

“Belum diputuskan. Tapi yang pasti pekan depan ada satu uji coba lawan tim Liga 2. Setelah itu saja juga ingin ada satu latihan bersama lagi sebelum libur lebaran,” terang Pelatih Persis Solo, Widyantoro, Rabu (7/6) sore.

Sebelum melangkah ke pertandingan bertajuk uji coba, Laskar Sambernyawa lebih dulu menggelar dua latih tanding. Rabu (7/6) sore tadi, Persis Solo mengalahkan Persebi Boyolali 3-0 di Stadion Manahan Solo. Dua gol dicetak Tri Handoko, ditambah satu gol dari Bayu Nugroho.

Skor bukan target utama tim pelatih. Widyantoro mengaku hanya fokus melihat kondisi fisik pemain. Pada babak pertama, dia menurunkan para pemain yang kerap masuk tim utama. Mereka diberi kesempatan bermain 35 menit pada babak pertama dan 10 menit pada babak kedua. Setelah itu, semua pemain dimasukkan secara bergantian.

“Fisik sudah sesuai harapan. Anaka-anak bisa tahan 35 menit plus 10 menit. Tapi soal permainan masih belum. Ada banyak kesalahan mendasar yang dilakukan. Mungkin juga mereka meremehkan lawan hingga kesalahan kontrol, passing dan penyelesaian akhir masih terjadi,” tuturnya.

Selain itu, Widyantoro juga sudah menurunkan Anam Syahrul dan Ade Kurniawan yang baru saja dibekap cedera. Menurut pelatih asal Magelang tersebut, keduanya sudah menunjukkan progres.

Terpisah, Pelatih Persebi, Ahmad Arif mengaku tak kecewa dengan kekalahan ini. Pemain yang turut membawa Persis Solo promosi ke Divisi Utama ini hanya ingin para pemain muda bisa mempelajari permainan Persis Solo yang lebih matang.

“Sepanjang pertandingan bisa dilihat permainan Persis lebih matang. Saya ingin mereka dapat ilmu dari pertandingan ini. Kalau soal hasil, saya tidak ada rasa kecewa,” kata Arif.

Leave a Reply