SOLO,sambernyawa.com – Kemenangan bukan yang utama bagi Persis Solo saat beruji coba dengan Persatu Tuban di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6) pukul 20.30 WIB. Laskar Sambernyawa lebih mementingkan evaluasi strategi yang dicoba dalam laga tersebut.

Strategi yang diterapkan merupakan senjata untuk menaklukkan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan, 6 Juli mendatang. Bila sukses mengalahkan PSIS, jalan menuju babak 16 besar lebih terbuka, ketimbang ngotot mengalahkan Persatu.

“Tentu kami akan berusaha tampil maksimal. Skuad pun akan diturunkan yang terbaik. Tapi setelah pertandingan berjalan, bisa juga saya melakukan beberapa percobaan. Bisa strategi, bisa juga pergeseran pemain,” terang Pelatih Persis Solo, Widyantoro dalam jumpa pers di manahan, Jumat (16/6).

Widyantoro mengatakan semua pemainnya siap diturunkan dalam laga tersebut. Hanya saja, tim pelatih masih mempertimbangkan kemungkinan menurunkan penyerang, Rudiyana. Mantan penyerang Persib Bandung itu baru saja pulih dari cedera betis.

Kemungkinan besar, pelatih asal Magelang tersebut akan menduetkan Tri Handoko dan Joko Prayitno. Sementara untuk pos lain dihuni Agung Prasetyo (kiper), Akbar Riansyah, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Soni Setiawan (belakang). M Wahyu, Bayu Andra, Dedi Cahyono dan Bayu Nugroho (tengah).

“Akan saya lihat kondisi terakhir para pemain. Kalau siap diturunkan, skuad awal mungkin tidak berubah. Saya tetap menyamakan atmosfer pertandingan uji coba seperti kompetisi. Hanya target utamanya saya yang beda,” ucapnya.

Uji coba ini menjadi yang terakhir sebelum skuad diliburkan enam hari, mulai 21-27 Juni. Skuad akan berlatih lagi pada Rabu (28/6) mendatang, dengan peningkatan strategi sebelum melawan PSIS pada 6 Juli.

“Ini uji coba terakhir. Tentu akan saya manfaatkan untuk evaluasi,” tegas Widyantoro.

One Comments

  • Rozaq 18 / 06 / 2017 Reply

    Persis solo mengalami peningkatan di berbagai aspek, saya ingin persis bisa masuk lagi ke liga 1 atau yg sebelumnya ISL, seperti tahun tahun sebelumnya

Leave a Reply