SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo akan menjalani laga tandang ketiga beruntun dengan melawat ke Stadion Kriba Bhakti, kandang Persipur Purwodadi, Minggu (14/5) mendatang. Rotasi berpeluang dilakukan Laskar Sambernyawa setelah tiga laga tak banyak melakukan perubahan skuad inti.

Hal ini disampaikan Pelatih Persis Solo, Widyantoro. Dia mengatakan peforma Rudiyana dkk akan dicermati saat skuad yang tak tampil di Bantul akan dihadapkan pada kekuatan tim lokal. Latih tanding sedianya digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (9/5) sore.

“Peluang rotasi cukup besar. Tapi akan saya cermati dulu peformanya. Besok (Selasa) akan saya lihat penampilan para pemain yang kemarin tidak tampil,” terang Widyantoro, Senin (8/5) siang.

Ada beberapa nama yang layak untuk menghuni skuad inti. Mulai duo winger, Ade “aldo” Kurniawan dan Bakori Andreas, serta penyerang Rudiyana. Bila melihat prestasinya musim lalu, kualitas ketiganya tak perlu diragukan.

Ade yang sempat membela tim PON Jateng merupakan pilihan utama Persiba Balikpapan di kompetisi TSC A 2016. Sementara Bakori menjadi salah satu pendulang gol terbanyak Perssu Sumenep di ISC B. Sementara bagi Rudiyana, bisa masuk jajaran skuad Persib Bandung merupakan bukti jika kualitasnya mumpuni.

“Perubahan komposisi utama juga akan melihat kondisi terakhir pemain. Jika siap (masuk skuad inti), tentu akan saya pilih,” jelas pelatih yang baru saja mengikuri kursus lisensi B AFC ini.

Rotasi bukan saja memberi kesempatan pada pemain lain untuk membuktikan kualitasnya. Widyantoro menyebut, menjalani tiga laga away secara beruntun juga cukup menguras kondisi para pemain. Apalagi setelah melawat ke Purwodadi, Bayu Andra dkk juga akan terbang ke Pontianak.

“Tentu sangat berat. Apalagi dalam dua laga away, kepemimpinan pengadil lapangan juga cukup merugikan. Semoga saja hasil positif laga away berlanjut ke Purwodadi,” harapnya.

Sebenarnya, Persis Solo tak dijadwalkan untuk menjalani tiga laga away. Hanya saja, Stadion Manahan Solo tak bisa dijadikan kandang pada pekan ini lantaran digunakan untuk acara Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Dua pertandingan lain di Stadion Manahan, yakni Persis Muda GR melawan Persikaba Blora, Rabu (10/5) dan Persis Junior melawan PSIS Junior, Kamis (11/5), juga dialihkan ke Stadion Sriwedari Solo.

“Stadion Manahan tidak bisa digunakan mulai 10-23 Mei karena digunakan untuk agenda LKS Kementerian Pendidikan,” jelas Sekjen Persis Solo, Langgeng Jatmiko dalam situs resmi klub.

Leave a Reply