SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo Junior (Jr) akan menjalani laga penting saat menantang PSIS Semarang dalam lanjutan Piala Soeratin 2017 zona Jateng di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (11/5) sore. Kemenangan menjadi harga mutlak untuk mengamankan tiket ke babak semifinal.

Untuk level senior, persaingan begitu sengit. Apalagi pada kompetisi musim ini Persis dan PSIS berebut puncak klasemen grup 4. Namun untuk level junior, ceritanya beda. Pada 2014 lalu, Persis Jr yang masih diperkuat Arga Permana, Fredyan Wahyu, Roni Sugeng hingga Riki Junian sukses melibas PSIS 6-0.

Persis Jr tentu berharap hasil tersebut kembali terulang. Bekal tiga angka dan keunggulan agregat gol sangat penting untuk mengamankan puncak klasemen.

“Persaingan fase kedua sangat berat. Setiap tim bukan saja dipaksa meraih kemenangan. Tapi juga bersaing agregat gol. Anak-anak harus fokus sepanjang pertandingan untuk merealisasikan hasil maksimal lawan PSIS,” terang Pelatih Persis Jr, Muhammad Nurhadi “memet” El Hamid, kemarin.

Namun dalam laga nanti sore, Persis Jr tak bisa diperkuat Johan Febriananta. Pemain bertipikal menyerang itu terkena hukuman akumulasi kartu. Afif Hidayat berpeluang mengisi pos yang ditinggalkan Johan. Memet menyebut komposisi tim utama baru akan ditentukan beberapa jam sebelum pertandingan.

“Gambaran tim inti tidak jauh beda dengan sebelumnya. Tapi tetap saya akan lihat kondisi terakhir. Siapa yang siap akan saya mainkan,” jelas Memet.

Pada laga perdana lalu, Persis Jr dikalahkan PSCS Cilacap 0-1 di Stadion Wijaya Kusuma. Sementara PSIS menaklukkan PSCS 2-1 di Stadion Citarum Semarang. Pertarungan panas sore nanti akan disiarkan langsung via channel youtube PSSI Jateng TV.

Leave a Reply