SOLO – Persis Solo diluar dugaan mampu melibas tuan rumah Persipon Pontianak 3-0 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Jumat (19/5) sore.

Tiga gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Rudiyana menit 80 dan 81, serta Tri Handoko menit 91. Tambahan tiga poin membuat Persis Solo bertengger di puncak klasemen grup 4 dengan 13 poin dan surplus tujuh gol atau unggul dari PSIS dengan poin sama, namun hanya surplus empat gol.

Pesta ini terasa mengejutkan jika melihat jalannya babak pertama yang cukup lamban. Buruknya kondisi lapangan, ditambah genangan air setelah hujan mengguyur Pontianak, membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan.

Persis sempat mendapatkan satu peluang lewat sundulan Rudiyana menit 15. Namun begitu, sepakan mantan penyerang Persib Bandung tersebut mampu dihalau kiper Persipon, Daeng Lukman. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Persipon sempat mengendalikan permainan. Lini bertahan yang digalang Akbar Riansyah,Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady dan Soni Setiawan dibuat kerepotan. Namun buruknya penyelesaian akhir tuan rumah membuat gawang Persis yang dikawal Agung Prasetyo aman.

Titik balik kebangkitan Persis Solo muncul setelah Tri Handoko dan Eli Nasoka masuk, menggantikan Bakori Andreas dan Bayu Andra. Rudiyana mengawali pesta gol Persis Solo menit 80. Memanfaatkan umpan matang Soni dari sisi kiri pertahanan Persipon, sundulan Rudiyana akhirnya menjebol gawang Persipon.

Gol itu langsung meruntuhkan semangat penggawa Persipon. Hanya berselang dua menit, Rudiyana kembali menjegol gawang Persipon lewat sepakan kerasnya. Dua gol itu kemudian dilengkapi Tri Handoko menit 92. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Persis Solo.

Tiga gol tersebut bukan saja mengunci puncak klasemen. Gol yang dicetak Rudiyana dan Tri Handoko sekaligus mengakhiri puasa gol para penyerang. Dalam empat laga sebelumnya, gol justru dicetak Bayu Nugroho dan Dedi Cahyono yang notabene berposisi winger.

Comment List

  • Kemin 19 / 05 / 2017 Reply

    Alhamdulillah 3 goals 3 point…..Bangkitlah Sang Legenda……

  • Hartanto 19 / 05 / 2017 Reply

    Alhamdulillah MAJU TERUS PERSIS SOLO…
    PERSIS SOLO PASTI BISA, BISA JADI JUARA….

  • daniel sugus 19 / 05 / 2017 Reply

    Mantap…maju terus persis solo ku

  • Iwan Haryantp 19 / 05 / 2017 Reply

    Josss Gadhos…
    Jayalah Persis solo

  • Ito 20 / 05 / 2017 Reply

    Min Admin,.,.,.,
    Paragraf pertama kalimatnya Persis Solo diluar dugaan melibas tuan rumah Persipon Pontianak 3-0.
    Salah kalimatnya itu.
    Itu bukan diluar dugaan,.,.,.,tapi memang sudah di prediksi sebelumnya karena materi pemain Persis jelas di atas Persipon.

    • admin 20 / 05 / 2017 Reply

      coba lihat sepanjang permainan, buat kontrol bola aja sdh sulit. Apalagi sampai kepikiran bisa cetak 3 gol :P. jadi memang diluar dugaan.

  • Agoeng 21 / 05 / 2017 Reply

    Warbiasah….lanjutkan…liga 1

Leave a Reply