SOLO,sambernyawa.com – Dua agenda uji coba dijadwalkan tim pelatih Persis Solo selama jeda kompetisi Liga 2 2017. Kini, sudah ada beberapa klub yang mengajukan tawaran untuk saling jajal kekuatan.

Tawaran bukan hanya datang dari klub Jawa Tengah maupun Jawa Timur saja. Ada pula klub asal Kalimantan yang ingin menguji kekuatan Laskar Sambernyawa. Hanya saja, PSS Sleman menjadi klub yang paling berpeluang dihadapi.

Apalagi laga lawan tim tetangga dijadikan momentum perdamaian kedua belah suporter. Langkah itu sudah diawali dengan saling sambut saat Pasoepati tour ke Bantul dan suporter Sleman pulang dari Jepara.

“Kami selaku manajemen akan menampung usulan dari Pasoepati (terkait uji coba lawan PSS) dan segera dirapatkan internal manajemen. Kami juga menunggu program dari tim pelatih dahulu, perlu tidaknya untuk gelar uji coba,” terang Sekjen Persis Solo, Langgeng Jatmiko, Selasa (23/5).

Usulan Pasoepati disambut baik Pelatih Persis Solo, Widyantoro. Menurutnya, momentum perdamaian ini sangat tepat jika nantinya ada pertandingan Persis Solo melawan PSS Sleman saat bulan Ramadan.

“Apalagi secara kualitas, mereka berada diatas kami. Jadi PSS Sleman termasuk kriteria tim untuk uji coba selama jeda ini,” tutur Widyantoro.

Terpisah, Manajer PSS Sleman, Arif Juli Wibowo mengaku akan mempertimbangkan tawaran uji coba dengan Persis Solo, andai surat resmi sudah dikirim PT Persis Solo Saestu.

“Sampai saat ini belum ada ajakan resmi dari Persis Solo. (Kalau ada) akan kami rapatkan dengan jajaran internal lebih dulu,” jelas Arif

Sebelum masuk agenda uji coba, tim pelatih Persis Solo meliburkan para pemain hingga 29 Mei mendatang. Pada 30 Mei, para pemain harus sudah kembali ke Solo dan mengikuti latihan.

“Selama jeda pemain saya minta tetap jaga kondisi. Saya tidak mau mereka balik ke Solo dalam kondisi drop,” ucapnya. “Sanksi pun sudah menanti jika ada yang telat balik,” tegasnya.

Leave a Reply