SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo akan melakoni laga tandang ketiga beruntun dengan menantang Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti, Minggu (14/5) sore. Dua hasil away terakhir jadi modal penambah semangat untuk melanjutkan tren positif.

Dari catatan Laskar Sambernyawa saat bersua mantan rivalnya di Divisi II-A Jateng ini, hasil positif selalu menyertai. Dua kemenangan didapat Persis Solo di kompetisi Divisi Utama 2014.

Satu gol Bayu Nugroho menit 92 saat menang 1-0 di Stadion Krida Bakti, 22 April 2014. Lalu gol tunggal Andrid Wibawa menit 66 membawa Persis unggul di Stadion Manahan, 15 Agustus 2014.

Di level junior, Persis Solo juga menunjukkan dominasinya. Tahun lalu, tim besutan Muhammad Nurhadi El Hamid bahkan menghajar Persipur Junior 5-1 di kandangnya. Catatan ini membuat Laskar Sambernyawa berada di atas angin, meski berstatus tim tamu.

“Semoga hasilnya bisa seperti dulu. Saat 2014 lalu kita bisa menang lewat sundulan Bayu di menit akhir. Tapi kekuatan tuan rumah saat ini wajib diwaspadai. Dua laga terakhir mereka berhasil menahan tuan rumah PSIR dan mengalahkan PPSM,” terang Pelatih Persis Solo, Widyantoro.

Basri Lohy menjadi salah satu pilar yang wajib diwaspadai Persis Solo. Pemain mungil yang awal musim lalu sempat dikait-kaitan dengan Laskar Sambernyawa ini siap memberi ancaman. Belum lagi deretan pemain muda yang ingin menunjukkan.

Widyantoro pun menyadari hal tersebut. Dia sudah mengingatkan anak asuhnya untuk konsentrasi di sepanjang pertandingan. Apalagi pada laga di Bantul lalu, lini belakang bisa ditembus lewat kerja sama apik para pemain muda Bantul.

“Saya harap apa yang sudah dipersiapkan dalam latihan bisa diterapkan di pertandingan nanti,” tutur Widyantoro.

Dalam laga nanti, Persis Solo bukan saja diuntungkan rentetan hasil positif. Ada ribuan Pasoepati yang siap menjadikan Krida Bhakti, layaknya Stadion Manahan. Hal itu sudah dilakukan saat bertandang ke Sragen dan Bantul.

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan berharap, anggota yang berangkat ke Purwodadi bisa memberikan dukungan positif untuk menyemangati Dedi Cahyono dan kawan-kawan. Pun juga saat perjalanan ke atau dari Purwodadi, Pasoepati bisa tertib.

Leave a Reply