Solo, Sambernyawa.com –  Ribuan Kilo telah kami lalui, kumohon ayo menang lagi.
Itulah sebagian lirik yang dinyanyikan seratusan Pasoepati saat mendukung Persis Solo kala berhadapan dengan Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Jumat (19/5) sore.

Mereka rela menempuh perjalanan jauh demi mendukung Bayu Andra dkk berlaga. Tak sia-sia, Laskar Sambernyawa berhasil melibas tuan rumah dengan skor telak 3-0, lewat dwi gol Rudiyana dan Tri Handoko.

Pasoepati yang datang ke Pontianak bukan saja warga Solo yang berdomisili di Kalimantan. Mayoritas diantaranya justru datang dari Solo serta kawasan di Jabodetabek. Ayub Budi Marhuda, anggota Bekasi Firm, mengaku senang dengan hasil yang ditorehkan tim besutan Widyantoro.

Hanya saja, dia sedikit kecewa dengan perubahan jadwal dari Sabtu ke Jumat yang membuat banyak rekannya gagal berangkat karena terbentur jadwal pekerjaan. Ada juga yang sudah terlanjut mengajukan cuti pada Sabtu (20/5) ini.

“Andai saja jadwal tidak berubah, pasti yang berangkat lebih banyak dari ini. Bahkan satu maskapai bisa penuh dari anggota Bekasi. Tapi kami sudah senang sekali dengan hasil ini. Semoga kedepan terus meraih hasil positif,” terang Ayub usai pertandingan, kemarin.

Hal senada juga diungkapkan Ponco Ari Sulisto. Pasoepati yang berangkat dari Solo ini terharu dengan kemenangan telak yang membuat Persis Solo bisa menjungkalkan PSIS Semarang dari puncak klasemen grup 4.

Berikut rekaman lensa yang diabadikan fotografer Sambernyawa Media, Vahid Abd :

One Comments

  • Agoeng 21 / 05 / 2017 Reply

    Pasoepati memang luarbiasa…loyalitas tanpa batas…salut
    Forza Persis Solo

Leave a Reply