SOLO,sambernyawa.com – Bayu Nugroho benar-benar sudah kembali dari mimpi buruk dua musim. Setelah rentetan cedera yang membuatnya hampir tersingkir dari Laskar Sambernyawa, sang manten baru sukses menunjukkan kelasnya.

Kini, Persipur Purwodadi jadi korban. Golnya menit 65 membawa Persis Solo meraih kemenangan ketiga dalam kompetisi Liga 2 di Stadion Krida Bhakti Grobogan, Minggu (14/5) sore. Sebelumnya, gawang PPSM Magelang dan Sragen United juga sudah dikoyak pemain yang dulu sempat berguru ke klub Suryanaga Surabaya ini.

Tambahan tiga angka membuat Persis Solo memuncaki klasemen grup 4 dengan sepuluh poin dan surplus lima gol. Sementara sang rival, PSIS Semarang yang mengoleksi poin sama dan surplus tiga gol menguntit di peringkat kedua. Di peringkat tiga ada PSIR Rembang dengan koleksi enam poin.

Pelatih Persis Solo, Widyantoro menyebut semangat tinggi para pemain menjadi kunci kemenangan kedua di laga tandang ini. Sempat kesulitan membongkar pertahanan Persipur yang dikomandoi Heri Susilo, penggawa Laskar Sambernyawa akhirnya menemukan titik lemah dan Bayu menjadi eksekutornya menit 65.

“Daya juang pemain luar biasa. Mereka sekuat tenaga memburu kemenangan dengan terus bermain menyerang. Kemenangan ini sesuai target awal,” terang Widyantoro usai pertandingan.

Hasil maksimal yang didapat Persis Solo disebut Pelatih Persipur, Wahyu Teguh sebagai hasil yang tidak terlalu mengejutkan. Bukan saja karena ada 5000 lebih Pasoepati yang datang ke Purwodadi, dari segi permainan maupun materi pemain, dia mengakui Laskar Sambernyawa memang lebih unggul.

“Harus diakui mereka lebih unggul. Persis bisa memanfaatkan celah yang ada di pertahanan hingga berhasil mencetak gol,” jelasnya.

Pada laga selanjutnya, Persis Solo akan menghadapi Persipon Pontianak di Stadion SSA Pontianak, Sabtu (20/5) mendatang. Laga ini semakin menasbihkan Persis Solo sebagai tim pertama di Liga 2 yang menjalani empat laga tandang secara beruntun.

Leave a Reply