SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo Junior akan mengawali Piala Soeratin 2017 zona Jateng grup A dengan bersua Persebi Boyolali di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/3) pukul 15.00 WIB. Kemenangan jadi target utama untuk memuluskan langkah melewati fase grup.

Tren selalu menang di laga perdana menjadi semangat Persis Junior. Pada kompetisi 2015 lalu, Fredyan Wahyu dkk melibas Persiwi Wonogiri 11-0. Semusim berikutnya giliran Persitema Temanggung dihajar 9-0.

Namun dua kemenangan fantastis itu tak bisa jadi patokan. Apalagi lawannya kali ini adalah Persebi Boyolali. Tim yang secara materi pemain maupun persiapan tak beda jauh dengan Persis Junior.

Pelatih Persis Junior, Muhammad Nurhadi El Hamid pun menyadari hal itu. Dia mengaku tak memasang target menang besar atas Persebi. Cukup raihan tiga poin bisa jadi modal menuju pertarungan berikutnya.

“Persebi tim yang berkualitas. Apalagi saya dengar ada beberapa anak-anak Salatiga yang juga ikut Persebi. Semoga tren bagus di pertandingan pertama bisa berlanjut,” terang Memed, sapaan akrabnya, Jumat (24/3) sore.

Ada tujuh pemain musim lalu yang akhirnya kembali gabung ke Persis Junior. Mereka merupakan penggawa dari Solo Football Academy (SFA). Masuknya Didik Dwi dan kawan-kawan berpeluang mengubah starting eleven yang sudah dicoba dalam uji coba.

“Dari segi teknik sebenarnya tidak jauh beda dengan pemain hasil seleksi musim ini. Tapi mereka lebih unggul secara mental bertanding. Apalagi musim lalu juga sudah ikut Piala Soeratin.”

“Tadi (kemarin) pun sudah kita peragakan. Skema tim inti yang akan kita maksimalkan lawan Persebi. Sudah kelihatan cara mainnya. Tinggal lihat kondisi terakhir besok. Siapa yang siap akan saya mainkan.”

Sementara itu, target curi poin diusung Persebi. Meski dari hasil uji coba tak begitu memuaskan, tim pelatih menyebut permainan anak-anak Laskar Pandan Arang terus menunjukkan progres signifikan.

“Grup A diisi tim-tim kuat. Apalagi Persis Junior punya tren bagus di Piala Soeratin. Semoga kami bisa jadi kuda hitam di grup ini,” tutur Pelatih Persebi, Aris Sugiarto.

Daftar Pemain Persis Junior :

Kiper : Rizky Eko, Faudhy Vernard, Ari Kurniawan, Yogik Fedona
Bek : Wahyu Tri Anggoro, Muhammad Rizki, Ridwan Adimas, Nugroho Agung, Afrizal Hashar, Rifky Akbar, Vida Bati, Rygio Adhiwisnugroho, Marsudi Sigit, Jamaludin Raiz
Tengah : Yohan Mansur, Afif Hidayat, Sukma Alan, HNW Syahuda Nahatmasuni, Farid Adi Prasetyo, Tekad Saputro, Afram Muhammad, Ahmad Hasan, Ageng Rizky
Depan : Johan Febriananta, Novrizal Gusha, Hilmy Rahmadani, Exshal Yanuar, Didik Dwi, Gunawan Satria, Arditya Brilian

Leave a Reply