SOLO,sambernyawa.com – Sepekan kedepan Persis Solo akan menguji ketangguhan gelandang asal Jepara, Muhammad Wahyu Fitrianto. Pemain yang musim ini sempat gabung Persijap Jepara tersebut merapat ke Solo, Kamis (23/3) kemarin.

Wahyu sejatinya bukan muka baru bagi Persis Solo. Saat kompetisi Divisi Utama 2014 lalu, Wahyu termasuk salah satu gelandang yang didatangkan pelatih terdahulu Widyantoro. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Wahyu bermain dalam 19 pertandingan dengan koleksi lima kartu kuning. Kini, M Wahyu kembali ditarik untuk memperebutkan satu slot sektor tengah.

Ya, sebelum memecat tim pelatih terdahulu, Laskar Sambernyawa memang mengisyaratkan menambah gelandang. Selain Wahyu, rencananya ada gelandang jebolan PON DKI Jakarta yang akan merapat.

“Sepekan ini penampilan M Wahyu akan kita pantau. Besok pagi (hari ini) jadi latihan perdananya bersama Persis,” terang Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, Kamis (23/3).

Bila nantinya M Wahyu bergabung, otomatis ada satu pemain diatas usia 25 tahun yang akan dicoret. Pasalnya, jatah lima pemain senior di Persis Solo sudah terisi. Diantaranya Agung Prasetyo, Ainudin Devira, Bayu Andra, Liswanto dan Tri Handoko.

Terkait hal itu, Hari menyebut pencoretan masih menunggu pelatih kepala datang. Bila tak ada perubahan, pelatih akan diumumkan awal pekan depan. Nama pelatih asal Magelang, Widyantoro menjadi kandidat terdepan yang akan menggantikan Yudi Suryata.

“Ada beberapa pemain yang rencananya kita coret. Tapi nunggu pelatih datang lebih dulu,” tuturnya.

Sementara itu, M Wahyu mengaku optimis bisa menembus skuad Persis Solo lagi. Pemain kelahiran 11 Mei 1989 itu menyebut kondisinya cukup prima, lantaran sebelumnya mengikuti persiapan bersama Persijap Jepara.

“Saya belum terikat kontrak dengan Persijap. Semoga saja saya bisa kembali membela Persis Solo lagi,” ucapnya.

Leave a Reply