SOLO,sambernyawa.com – Persis Solo Junior sukses memenuhi ambisinya untuk meneruskan tren manis di laga perdana Piala Soeratin 2017. Bersua Persebi Boyolali di Stadion Manahan Solo, Didik Dwi dan kawan-kawan menang telak 3-0.

Kemenangan itu memang tak sebanyak laga awal dua musim terakhir, dimana Persis Junior mengalahkan Persiwi Wonogiri 11-0 dan Persitema Temanggung 9-0.

Namun ada satu yang mencuri perhatian. Gol pertama yang dicetak Johan Febriananta tercipta saat pertandingan baru berjalan 12 detik. Bahkan para penggawa Persis Junior baru melakukan lima kali umpan, sebelum tendangan keras Johan membentur tiang kanan dan kemudian masuk ke gawang Persebi.

Gol itu terbukti meruntuhkan mental bertanding anak-anak Boyolali. Dua gol kemudian kembali tercipta melalui sundulan Gunawan Satria Prasojo menit 24 dan 45.

Namun selepas membombardir Persebi di babak pertama, penggawa Persis Junior kehabisan tenaga di babak kedua hingga gagal mengembangkan permainan. Untungnya, barisan depan Persebi pun tak maksimal hingga skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.

Manajer Persis Junior, Abdullah Ibrahim mengaku senang dengan capaian timnya. Namun kemenangan telak ini tak boleh membuyarkan target besar menuju hasil lebih baik di laga selanjutnya. “Ini baru awal. Masih ada pertandingan lain yang harus kita jalani,” tuturnya.

Pelatih Persis Junior, Muhammad Nurhadi El Hamid menambahkan, kemenangan atas Persebi menjadi bekal menuju laga berikutnya lawan Persiwi, Minggu (2/4).

Jeda sepekan akan dimanfaatkan untuk evaluasi, utamanya membenahi fisik para pemain yang terlihat belum maksimal. “Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi untuk laga selanjutnya. Kedepan harus bermain lebih baik lagi,” ucapnya.

One Comments

Leave a Reply