SOLO,sambernyawa.com – Manajemen Persis Solo mengungkap alasan utama memberhentikan tim pelatih meski baru melakoni tiga laga uji coba.

Dalam jumpa pers di kediaman komisaris utama Persis Solo, Sigid Haryo Wibisono di kawasan Pasar Kliwon, Senin (20/3) siang, dijabarkan alasan kenapa Yudi Suryata, I Putu Gede, Agung Yudha dan I Komang Putra diberhentikan.

“Ini murni karena tidak ada keharmonisan antara pemain dan pelatih. Pemain sendiri yang menyampaikan ke manajemen. Tidak semua, tapi jumlahnya lebih dari 50 persen,” terang Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, Senin (20/3) siang.

Hari pun membantah jika ada alasan lain dibalik pemberhentian tim pelatih. “Tidak ada alasan lain. Hanya masalah keharmonisan antara pemain dan pelatih saja yang sudah tidak baik. Lawan PSMP pun sebenarnya tidak ada pengaruh. Mau menang atau kalah, setelah itu dilakukan evaluasi,” jelasnya.

Terkait statemen Yudi yang menyebut ada intervensi selama dirinya melatih, lagi-lagi dirinya membantah. Terutama soal pencoretan empat pemain lalu, mulai Andika Dian, Agung Budi Prasetyo, Apri Tri dan Ragil Puthut.

“Pencoretan merupakan evaluasi manajemen dan tim pelatih. Ada hasil penilaian dari pelatih dari uji coba dan latihan. Pelatih pun ikut tanda tangan soal pencoretan empat pemain yang dulu. Kami juga tidak pernah melakukan intervensi terhadap kinerja pelatih dari awal persiapan,” tuturnya.

Setelah pencoretan ini, manajemen akan bergerak untuk menemukan pengganti Yudi Suryata. Untuk sementara ini, pelatih bidikan wajib, minimal mengantongi lisensi B AFC, sesuai standar kompetisi Liga 2.

“Sembari menemukan penggantinya, mas Sri Widadi yang akan bertindak sebagai pelatih sementara. Besok (Selasa) mulai latihan lagi,” jelas Hari.

Comment List

  • pippi 21 / 03 / 2017 Reply

    persis harus bergerak cepat mencari tim pelatih yang sudah berpengalaman klo boleh usul ada nama kashartadi, djajang nurjaman, bahkan jika memungkinkan AJI SANTOSO bisa masuk kandidat terbaik…tks bravo PERSIS SOLO

  • pippi 21 / 03 / 2017 Reply

    persis butuh pelatih yang mumpuni…aji santoso..widodo cp..kashartadi..djajang nurjaman jaminan utk persis..jgn hny pelatih itu2 saja yg akhirnya membesut persis tnp ada prestasi yg membanggakan…jangan berspekulasi lagi untuk kemajuan dan kebangkitan persis

  • Agoeng 22 / 03 / 2017 Reply

    Remuk remuk, bar di tinggal pelatih terus di tinggal pemain, joss tnan

  • Jogja pasoepati 25 / 03 / 2017 Reply

    Management lebih menuruti pemain daripada pelatih.. what…..? ada apa sebenarnya
    Firasatku paling nggur koyo musim2 wingi…

Leave a Reply