SOLO,sambernyawa.com – Penantian panjang Yudi Suryata menjadi pelatih Persis Solo tinggal selangkah lagi jadi kenyataan. PT Persis Solo Saestu memastikan sosok pelatih asal Sragen itu yang akan menukangi Laskar Sambernyawa pada Liga Dua 2017.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Eddy Junaidi saat di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (26/1) sore. Dalam rapat bersama Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo, akhirnya ditemukan titik temu bahwa Yudi Suryata dinilai layak membesut Laskar Sambernyawa.

“Ini sudah keputusan final. Setelah ini akan dilakukan tanda tangan kontrak agar beliau bisa segera mempersiapkan tim. Nantinya keputusan memilih pemain dan staf pelatih diserahkan pada pak Yudi,” terang Eddy.

Kabar dipilihnya Yudi sebagai pelatih sebenarnya sudah berhembus sejak pekan lalu. Beberapa pemain mengaku diajak merapat ke kota Solo. Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo pun menyebut Yudi Suryata merupakan kandidat yang diajukan bos PT Syahdhana Properti Nusantara sekaligus Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Sigit Haryo Wibisono.

Yudi Suryata saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengaku sudah bertemu langsung direksi PT Persis Solo Saestu dan ketua umum. Kini, Yudi masih menunggu kontrak tertulis untuk mulai bekerja.

“Harapannya segera ada hitam diatas putih. Jadi paling tidak senin sudah bisa mulai bekerja. Karena waktunya sudah mepet,” terang Yudi.

Regulasi pemain tak luput dari perhatian Yudi. Menurutnya, bila seleski pemain tak segera digelar, Laskar Sambernyawa bisa kehabisan stok para pemain dibawah usia 25 tahun.

“Regulasi itu harus benar-benar dicermati. Kalau nanti dijalankan, berarti kita harus memperhitungkan jatah lima pemain diatas usia 25 tahun,” ucap Yudi.

Dalam regulasi kompetisi kasta kedua musim depan, tiap tim hanya boleh mengontrak lima pemain diatas usia 25 tahun. Sisanya merupakan pemain berusia 25 tahun atau dibawahnya.

Leave a Reply