Foto Bukti : Kejutan Pahit Persis LPIS di Sleman

10
Jun
Foto Bukti : Kejutan Pahit Persis LPIS di Sleman

SOLO,sambernyawa.com – Ulah tak terpuji dilakukan suporter PSS Sleman pada pertandingan menghadapi Persis Solo LPIS dilanjutan Divisi Utama versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Minggu (9/6) sore di Stadion Maguwoharjo. Ferry Anto dkk mendapat perlakuan “istimewa” sejak laga belum dimulai hingga diluar lapangan.

Yang pertama, kala kedua tim bersiap untuk melakukan tendangan pertama, suporter PSS yang berada di tribun selatan justru melempari kiper Persis, I Komang Putra menggunakan Roll Paper dan Batu. Untung saja, satu buah botol kaca bir yang dilempar dari atas tribun selatan tak mengenai kiper kawakan tersebut.

Satu botol bir kaca dan sejumlah roll paper, yang digunakan untuk melempar I Komang Putra dari tribun selatan

I Komang Putra mendapat perawatan dari tim medis setelah terkena batu.

Kepala I Komang Putra harus diperban setelah mendapat lima jahitan.

Tak hanya dari tribun selatan, lemparan juga dilakukan penonton yang ada ditribun barat dan timur. Terlebih ditimur, bench pemain pun terus mendapat lemparan dari penonton. Puncaknya ketika dua kembang api roker dilempar ke samping pelatih Persis LPIS Widyantoro.

Dua kembang api jenis roket kecil berisi 24 dilempar tepat disampaing Widyantoro.

Puncaknya ketika bus yang ditmpangi pemain Persis LPIS meninggalkan Stadion Maguwoharjo. Beberapa oknum suporter pun melempari bus, hingga kaca samping bagian depan pecah. Beruntung, para pemain tak ada yang terluka.

Kaca bus yang ditumpangi pemain pun pecah setelah dilempari batu oleh oknum suporter. (Foto : Diva tarkas)

“Kami akan kirimkan surat protes kepada PSSI. Intinya kecewa dengan kinerja Panpel PSS yang membiarkan ini terjadi,” terang Manajer Persis LPIS, Joni Sofyan Erwandi usai pertandingan.

(Foto : Yoki)

  1. ilham 10 June 2013, 02:26

    Ditunggu disolo ya esss bece esss . Aku kangennn ma kamu dehhh . Kuota nya unlimited buat kamu dehhhhhhh

    Reply
  2. tom 10 June 2013, 03:34

    harusnya panpel dan ketua pengawas pertandingan bisa lebih dewasa, seharusnya bisa memakai cara yang lebih dewasa tapi juga sportif, teman2 ingat waktu pertandingan AREMA VS PERSIPURA…???, kedua belah pihak suporter juga saling adu gengsi dan kekuatan di beberapa titik, namum pengawas pertandingan melakukan pembicaraan sebelum dimulai dan perjanjian terhadap kedua belah pihak suporter, jika ada masalah sekecil apapun yang menyangkut sesama suporter atau menyangkut antara suporter dan pemain lawan, pertandingan dihentikan dengan waktu yang tidak ditentukan hingga suasana kondusif, seharusnya pasoepati diberi kuota dan nantinya di dalan stadion diberi nasehat seprti itu, tetep sportif namun dewasa, katanya panpel pertandingan janji memakai kekuatan penuh dibantu kepolisian, bisa kan beberapa panpel tidak hanya berjaga dipinggir lapangan tapi di atas stadion bersama penonton, juga di titik2 antara suporter tuan rumah dan suporter tamu, masalah diluar diserahkan ke pihak kepolisian, tindakan keras di luar stadion diberikan hak sepenuhnya kepada kepolisian dan keamanan stadion diluar stadion, ben kapok yang pada tawuran, ntah gas air mata, atau tembakan peringatan, maguoharjo selalu penuh, nggak mungkin nggak bisa membayar panpel demi keamanan pertandingan el classico jawatengah, suporter kan sejatinya intinya untuk menyemangati pemain, masalah pada tawuran itu lain lagi, itu nanti masuk ke masalah hukum, mungkin pidana, PANPEL KOYO TAI….!!!!, besok kasih kuota ke slemania saja, kita tunjukan kedewasaan pasoepati yang terkenal itu, dan satu lagi, ulah suporter PSS sleman yang menyerang persis solo perlu dilaporkan ke LPIS untuk ditindak lanjuti secara hukum suporter persepakbolaan indonesia, larangan mendukung tim dan denda yang sudah ditentukan dalam undang2, ben PSS Sleman SOYO KERE….kalah WO ma persifak pake alibi tiket pesawat telat, setahu saya sponsor PSS Sleman ada yang perusahaan jasa layanan transportasi udara/pesawat kan??…hhuuuuuuu…..!!!!!…. KERE MBOK NGAKU KERE…!!!!

    Reply
    1. hehe 10 June 2013, 23:50

      kere mas? solo ngutang hlo mau ke sleman, terus gaji pemain aja seret, ngaca dulu sebelum bertutur kata :)

      Reply
  3. Beni 10 June 2013, 04:06

    Bad Day!
    Persis kalah..
    Rusia u21 remuk..
    Prancis jebluk..

    Kelakon turu pasar bantalan terong kemulan kobis T.T
    #numpang curhat, min. Sopo ngerti mamed si unta gelem ngutangi :p

    Reply
    1. tom 10 June 2013, 13:24

      gara2 di ACC terus dapet sms “oke” mas?,hahaha

      Reply
  4. Jbrs 10 June 2013, 06:15

    Tanggapi dewasa.. jgn mmbuat efek domino apalagi memperkeruh keadaan..

    Bsuk mrka ksini terima aja.. biar mrka tau bhwa Surakarta Nyaman Buat Semua dan Nyaman Buat nonton bola.. inget tujuan Kita Pasepati Pelopor Suporter Damai..

    Reply
    1. Awan Jogja.. 10 June 2013, 11:22

      Setuju mas…. kita balas dengan senyuman…. mungkin malah bisa membuat mereka malu sendiri. (munhkin lo)

      Reply
  5. Jbrs 10 June 2013, 06:18

    oiya jgn lupa semoga mrka di Hukum sm PSSI mapun LPIS.. itu sdh kelewatan, tp ya tau sendiri gmn dua organisasi itu.. :(

    Reply
  6. Jbrs 10 June 2013, 06:24

    Mantan Pemain mrka sendiri sm Mantan Pelatih aja gk dihormatin apa lg wong liya.. :(

    Reply
  7. pasoepati sampai mati 10 June 2013, 06:52

    pembalasan lebih kejam , ,

    Reply
  8. kLimak,s 10 June 2013, 07:19

    kita yg sLalu dsuruh diam, kita yg sLalu dsalahkan, kita sLalu sruh mengalah, kita yg sLalu di sudutkan, , , jika sperti itu apa kita hrus tahan diri ? ? ? kenyataan sLalu seperti itu ,

    kita sLalu di injak2 , ,

    Nang soLo sok tetep tak bales ,

    Jogja Asu , ,

    Reply
  9. 1923 10 June 2013, 09:01

    BCS SUPORTER TIDAK DEWASA

    BCS TAI ASU

    Reply
  10. BCS SUPORTER KREATIP 10 June 2013, 09:11

    Sudah sudah BCS suporter paling hebat dan modern seperti suporter jerman dan itali, nggak mungkin bertindak bodoh. Jangan lempar lapangan MIS tempat ibadah mereka dengan flare,mercon atau apapun atau anda dapet kramik gratis. Yang boleh cuma mereka sendiri.

    Reply
    1. SETAN 11 June 2013, 17:02

      Jerman / Itali Kok Padu Terus Ndeso Lagi Diliput GALERI SEPAK BOLA INDONESIA Ae Kemaki Le Le NGOCO O

      Reply
  11. Jbrs 10 June 2013, 09:41

    Khusnudzon wae cah.. awake dewe supporter ndeso.. Kana kaya supporter Luar Negri yang gk mungkin lempar2 kepemain..

    Reply
  12. Michael 10 June 2013, 09:43

    laporin ke PSSI aja bung biar dapet hukuman, kalau perlu ke polisi sekalian biar dibubarkan itu supporter

    Reply
  13. BATIGOL 10 June 2013, 09:44

    monggo mas BCS kita tunggu silaturahmi panjenengan semua dengan warga PASOEPATI..
    silahkan menikmati suasana dan keakraban Stadion Manahan :)

    Reply
    1. Phika 10 June 2013, 12:10

      i like it… Yo ning Solo yen pengen nonton bal balan suportere sopan tamune dijamin aman.. :D

      Reply
  14. Hamba Allah 10 June 2013, 10:13

    Kemaren sih aku pernah denger kata mereka , kalau melempar benda ke lapangan hukum nya haram . hla terus itu apa ? Lemah Lemah teles gusti allah seng bales..

    Reply
  15. pasoepati korwil karanganyar 10 June 2013, 10:39

    tunggu pembalasan kami sleman..tunggu tanggal mainya BCS SUPORTER BANCI

    Reply
  16. @raydewangga 10 June 2013, 11:41

    Kita Balas putaran K-2 ning Stadion Manahan Bwoos . PemainMu & Bis PSS Sleman reemuuk , remuuk . . Obong*Obong :| :| :|

    Reply
  17. indra 10 June 2013, 12:03

    Ayo kita Bantai PSSleman,karena telah melukai para pemain persis

    Reply
  18. Phika 10 June 2013, 12:09

    ayo dong,, jangan jadi supporter primitif….ingat dampak ke depannya….
    sabar ya Persisku sayang…

    Reply
  19. Muslim 10 June 2013, 13:05

    Goro2 provokator nyamar nganggo klambine wong liyo.

    Reply
    1. juminten 10 June 2013, 16:06

      provokatrok jare… wkwkwkwkw…
      niku naming “oknum” mas.. oknume saiki sak setadion :mrgreen:

      Reply
  20. Muslim 10 June 2013, 13:13

    Sabar, Uwis kabeh jangan terprovokasi,
    jangan korbankan persis solo.

    Reply
  21. pemain 12 10 June 2013, 13:15

    wes mas, tahan wae sik uwes yoo uwess fokus persis di pertandingan seanjutnya, konco konco ne sik durung tau nntn persis di jak mangkat manahan mas, men manahan kebak njuk rame….fokus persis mas..

    Reply
  22. setan merah manahan solo 10 June 2013, 13:32

    (B)enconge(C)ah(S)leman kita tggu kamu di solo
    kedatangan mu tak sambut dengan senyuman, raketang nang njero dadi kroyokan !
    modarooo juhhh ! BCS Asuuuu !

    Reply
  23. veloso aslisolo 10 June 2013, 13:43

    sabar..sabar…
    kita tunggu aja di pandanaran&manahan.
    salam muntiirrr lan mliippiirr.
    wakkkkaa

    Reply
  24. ibeng 10 June 2013, 16:29

    tuL, tuL, ,
    oknum provokator, neng sing nyerang sak stadion ,

    gatel, gatel, gatel ,

    Jogja Tai Asu ,

    Lu juaL, kami beLi ,

    Reply
  25. Arka 10 June 2013, 16:41

    Jika PSSI tak beri sanksi, biar kami yg menghukum sendiri

    tunggu pembalasan kami, BenCong Sleman

    kami tidak buta ,

    Jogja bersatu, So what gitu Lohh

    Reply
  26. Dulurku 10 June 2013, 17:03

    slemania,panser bumi, bonek. gnah ngewaki awake dhewe nug ndek wngi.

    Reply
  27. Muslim 10 June 2013, 17:05

    Banyak anak pasoepati yg
    di lindungi slemania.

    Reply
  28. Muslim 10 June 2013, 17:09

    @Andre_Jaran :
    Keuntungan di timur Teror lebih terasa Kebersamaan Pasoepati lebih terjaga kalo di tribun timur
    @Andre_Jaran :
    Tolong dibantu share ke temen temen ya tentang wacana Tribun Timur

    Elham Febri Sinatriya : pertandingan kandang di manahan untuk pasoepati sebisa mungkin menjadi satu di tribun timur dan akan di pimpin oleh OVJ .. .. LUPAKAN SEMUA MASALAH SAMBUT HARI BARU .. SALAM KOMPAK ,, pasoepati loyalitas tanpa batas
    (sumber dari@sigit omponx dan andre jaran)
    tolong di shere yaa ,biar tmn”PASOEPATI tau semua !

    #sowan
    Monggo dibagikan mas!! tiket mug 20rb we teg ngoyo men!!! seponsor utama Persis Solo kwi PASOEPATI… Tribun utara&selatan gabung!!! ngechant bareng!!! wis to lak pemain lawan gemeteran..nend ang bal!! kleru ball bekel’e kancane..xixixi

    Reply
  29. wildan anag nakal 10 June 2013, 17:20

    . aass , pokok ee JOGJA kota LONTE ! tanding ng solo , BUNNUUUUUHHHH !

    Reply
  30. solo 10 June 2013, 17:33

    wlaupn kita pnya dendam luurd. tapi brharap di dalam stadion mnghormati soperter lawan. hla nek pas neng luar stadion monggoo mang di apak2 ne angsal (ki dinggo sporter sing lagi wae jedul tpi dleleng)
    Pasoepati Pelopor Damai. Pasoepati tak mudah di adu. putaran ke2 mari rapatkan barisan dtribun timur. mung 20rb,3x prtandingan tok e ra sepiro o dbndingkan loyalitas tanpa batas para pemain kta yg sdah mati2an bertanding. sipp
    1 Paoepati 1.

    Reply
  31. del piero 10 June 2013, 17:46

    MIN, DITUNGGU VIDEONE!!

    Reply
  32. anonymous 10 June 2013, 17:56

    RT @sudboys1976 RT @danyNugS: ki lo sek nangani IKP RT @SeptyRiding: @danyNugS si IKP yang kena lemparan paper roll.. cuma diplester saja #bukandijahit

    Reply
  33. Adi 10 June 2013, 18:26

    Oh tiket 20rb ki seh kelarangan to? Heheh

    Reply
  34. red 10 June 2013, 18:26

    Sudah saatnya BCS dan Slemania kita beri penyadaran tugas kita untuk memberi penyadaran kepada mereka biar jadi seporter yang dewasa.
    Selamat datang sahabatku BCS dan Slemania silahkan datang ke Stadion Manahan.. Akan kami sambut dengan hangat, pelukan persaudaraan dan salam perdamaian…
    Seporter Pasoepati harus lebih dewasa kita bukan binatang seperti BCS, Brajamusti atau seporter yang berkiblat pada prinsip DESOOOO
    Saya pun terkena pukulan dan lemparan batu…dari BCS dan Brajamusti….
    Tapi sebenarnya kami tidak takut dengan kalian, mudah kok bagi kami mencari kalian ( kami sudah tau rumah Ketua BCS, Ketua Iron Maident, dan teman teman slemania diKlaten ) sangat mudah kami membunuh atau melukai kalian atau bertidak anarkis…Tidak usah saat pertandingan…Tapi kami lebih dewasa …. buat apa. Yang penting kalah menang hal yang biasa dalam sepakbola, provokasi boleh lah tapi ada batasnya…..ada manusiawinya
    Bagaimana kalau BCS, Slemania, Iron Maident dan Brajamusti minta maaf ke PASOEPATI kita komitmen kalau itu dijalanan dan apabila ada anggota yang melanggar. Diberi hukuman sesuai kesalahan…

    Reply
  35. Arka 10 June 2013, 18:53

    dr dLu kita sLalu weLcome stiap mreka datang k,manahan, kita sambut hangat tapi apa balasan yg di trima , knyataan slalu pahit , harga slalu di injak2, sLalu kita yg di suruh ngalah , pdhaL mreka yg memuLai ,

    Jogja memang Asuu , ,

    Reply
  36. barra 10 June 2013, 19:55

    Hancurkan.. jogja siap menunggu kalian

    Reply
  37. barra 10 June 2013, 19:58

    Pasopati tidak usah repot2 kejogja…
    Kami segenap warga jogjakarta yang akan datang ketempat kalian ….ditunggu .. salam hangat dari warga jogjakarta..

    Reply
  38. mxiter jogja 10 June 2013, 20:01

    Pasopati asu bajingan reneo cok tak tunggu tekomu!!!!!_

    Reply
    1. Pendidikan sopan santun 10 June 2013, 22:09

      Mas reneo tak ajari sopan santun lan boso alus , koyo e koe kurang pendidikan…deh :p

      Reply
  39. Ayem tentrem 10 June 2013, 22:07

    Mas , Mboten sah dendam geh ayo sabaaaar mawon kita fokus dukung persis solo.. Biar kan mereka menghujat kita tapi kita balas dengan balas senyum :)
    Silahkan supoter tetangga mang dateng sak akeh2 e pas leg 2 njehhhhh..

    Reply
  40. Boyband Campur Sari 10 June 2013, 23:07

    Suporter salah kaprah :D
    Mengatasnamakan sepakbola modern untuk pembenaran atas sebuah tindakan brutal..??
    Saya jadi berfikir, mungkin kejadian kemarin hanyalah sebuah ungkapan euforia yang berlebih saja untuk menyambut terpasangnya lampu stadion beberapa waktu lalu..
    Atau jangan2 ungkapan syukur yang berlebihan karena mampu membeli seperangkat sound system stadion??
    Heeyy kalian itu suporter lhoo bukan panpel :p

    Reply
  41. MENOLAK LUPA !! 11 June 2013, 01:45

    pemicu permusuhan setahun yg lalu seperti angin lalu, kalian pintar memutarbalikkan fakta, saat kalian datang lalu merusak stadion kami, buat apa kami merusak tempat ibadah kami sendiri, seolah-olah kami yg melempar keramik, logikanya dimana ? faktanya tahun lalu keramik dipecahi, tangga dijebol, kanopi dijebol, bahkan karpet mushola kalian bakar ? piye rasane nek stadionmu dirusak ? saat kami melawat ke rumah ibadah kalian, apa kami berbuat rusuh ? apa kami berbuat onar ? kami selalu datang dengan sopan! 2x kami kesana tahun lalu tanpa rusuh sedikitpun! jangan lupakan video ini http://www.youtube.com/watch?v=p8vtGSMt84U bahkan kalian rusuh terlebih dahulu dgn tribun utara, ah kalian memang hebat jika mencari pembenaran, peristiwa 21 April 2012, tragedi Gemolong, tour Blitar & Pasuruan kalian hadang, ah kami akan selalu mengingat awal dari kejadian ini semua, mungkin kalian baru merasakan sedikit hal pahit yg telah kami rasakan sebelumnya :)

    Reply




JADWAL
Profil Bintang
PASOEPATI
Rekaman Lensa
Persis Jr
Artikel Pembaca